FOKUS

FOKUS

Saat kita sedang action, singkirkanlah semua distraction. Kalau Anda selama ini senang browsing, fesbukan atau twitteran setiap saat, maka selagi action Anda hanya boleh browsing dan mengakses social media pada jam-jam tertentu saja dalam waktu yang ditentukan. Tapi tidak disarankan untuk dilakukan pada awal hari, karena kita sebaiknya mengawali hari dengan aktifitas action kita.

Sebaiknya lakukan itu semua saat kita sudah santai, misalnya malam hari setelah makan malam, dan cukup 1-2 jam saja. Kalaupun action Anda melibatkan social media, misalnya karena Anda jualan lewat Facebook, maka fokuslah pada action plan dulu, bereskan semua list kerjaan harian yang harus Anda lakukan, jangan reply dulu orang yang nge-mention Anda, orang yang inbox, dan jangan baca-baca dulu status orang lain. FOKUS pada kerjaan Anda dulu! SELESAIKAN kerjaan Anda dulu!

Ketika ada topik yang lagi hot di social media, tetaplah konsisten dengan kerjaan Anda dulu, jangan tergoda untuk bikin opini, apalagi topik tersebut berpotensi mengundang debat, karena dikhawatirkan Anda akan terpancing untuk debat dan akhirnya pikiran dan emosi terkuras untuk ngurus debat kusir, sehingga waktu kebuang, kerjaan pun terbengkalai.

Managemen waktu dibutuhkan untuk bisa fokus. Kalau bagi Anda waktu 24 jam terasa kurang, seringkali bukan waktunya yang kurang, tapi managemen waktunya yang kurang tepat. Efektifkan setiap detik yang Anda lalui, susun action plan harian dan disiplinkan diri untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai target action plan harian tersebut.

STRATEGI NON TEKNIS
Setiap langkah usaha fisik Anda harus diiringi dengan usaha non fisik, supaya usahanya seimbang dan tidak melelahkan secara fisik maupun emosi.
Untuk itu awalilah eksekusi setiap action plan Anda dengan:
- Doa
- Niat untuk memberi manfaat
- Hati yang berserah padaNya
Lepaskan keinginan untuk mengatur Tuhan, biarkan action Anda sejalan dengan kehendakNya. Jika apa yang Anda lakukan baik, jalannya pasti akan terbuka. Tapi jika ada yang lebih baik, maka
Anda pun akan ditunjukkan juga jalannya.

Kemudian tak kalah pentingnya, jagalah kesehatan. Percuma kita susah payah kerja keras kalau akhirnya nanti jadi penyakitan di masa mendatang sehingga tak bisa menikmati kesuksesan secara
penuh.

Kita butuh tubuh yang fit untuk bisa take action. Jadi usahakan luangkan waktu untuk merawat kesehatan dengan olahraga, tidak perlu yang memakan waktu berjam-jam, karena sekarang sudah
banyak olahraga yang didesain bisa dilakukan dalam 5 menit sehari.

Perhatikan pola makan seta pola tidur juga, kita butuh istirahat dan kita butuh asupan makanan yang sehat agar ritme action kita tetap terjaga.
FOKUS FOKUS Reviewed by Unknown on 5:17 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.